Sambutan Pengasuh

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمر سلين وعلي اله وصحبه اجمعين . اما بعد

 

          Anak merupakan amanat Allah SWT yang dititipkan kepada orang tuanya. Kalbu yang sangat bersih merupakan permata yang sangat berharga. Jika ia dibiasakan untuk melakukan kebaikan, niscaya dia akan tumbuh menjadi baik dan menjadi orang yang bahagia dunia akirat. Demikian pula sebaliknya, jika ia dibiasakan melakukan keburukan serta di lestarikan maka niscaya ia akan menjadi orang yang celaka dunia akhirat. Lanjutkan membaca...

Kontak Info

Email:
ppatqrf@gmail.com
Telp:
085225836996

Donasi

Bank:
BRI Unit Gembong
No. Rekening:
5936-01-005247-53-0
A/N:
Pondok Anak Tahfidzul Qur’an

yayasan-raudlatul-falah-bermi

SAKIT ITU PILIHAN

Ada yang berpendapat sakit itu pilihan, kenapa?

Sebagian orang ada yang di beri oleh Allah sehat tapi malah di buang percuma, karena saat sehat cuma beraktifitas yang membuang energi dan waktu yang hasilnya sia-sia, bahkan ada yang cenderung kerjaannya mengarah pada kebathilan dan menyakiti orang lain.

Orang yang sibuk kadang di beri sakit agar bisa istirahat, orang yang makannya tidak teratur di beri sakit agar bisa evaluasi dan mengontrol kebiasaan makan yang di luar wajar, orang yang tak mau menjaga kebersihan diri dan lingkungan kadang di beri sakit agar bisa berubah dengan gaya baru yaitu membiasakan hidup bersih, begitu juga dengan masa saat ini, saat pandemi covid-19 yang lagi mewabah, kita di himbau untuk mengikuti kebiasaan baru ( new normal) agar terhindar dari virus itu, dan masih banyak lainnya yang harus kita evaluasi yang merupakan hikmah dari peristiwa yang menimpa kita.

Tak terhindar dari itu, lembaga pendidikan semisal pesantren juga tidak akan membiarkan santrinya mengalami sakit apalagi kena virus macem-macem, itu kenapa banyak upaya diantaranya di masa pandemi ini terus menghimbau pada santri dan pengelola agar waspada.

Toh pada suatu kata mutiara di katakan :

العَقْلُ السَّلِيْمُ فيِ الجِسْم السَّلِيْمِ

Artinya : Akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat

Dari situ bisa kita ambil hikmah. Bahwasanya sehat itu penting, karena dengan sehat bisa bekerja, belajar, berkreasi dan mengoptimalkan setiap waktu..

Semoga kita tetap sehat.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ                  اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه                      من سلك طريقا إلى العلم سلك الله به طريقا إلى الجنة                  ومن تعلم بابا من العلم ليعلم الناس أعطي له ثواب سبعين نبيا
Arsip
Yayasan Raudlatul Falah
yayasan-raudlatul-falah-bermi
Komentar Terbaru