NGAJI KAMIS PAGI (PERTEMUAN KESEMBILAN)

Bersama pengasuh ๐๐ฉ๐š๐ญ๐ช ๐‘๐š๐ฎ๐๐ฅ๐š๐ญ๐ฎ๐ฅ ๐…๐š๐ฅ๐š๐ก Ust. Noor Shokhib, AH., M.Pd.I

Kajian kitab;

ู…ูŽุฌู’ู…ููˆู’ุน ู…ูุดู’ุชูŽู…ูู„ ุนูŽู„ูŽู‰ ุฃูŽุฑู’ุจูŽุนู ุฑูŽุณูŽุงุฆูู„ูŽ

‘Kumpulan yang memuat empat catatan’

Karya dari seorang Mufti Makkah

ุงู„ุญุงูุธ ุงู„ูู‚ูŠู‡ ุงู„ุณูŽู‘ูŠุฏ ุฃุญู…ุฏ ุจู† ุฒูŠู†ูŠ ุฏุญู„ุงู† ุงู„ุญุณู†ูŠ ุงู„ู‡ุงุดู…ูŠู‘ ุงู„ู‚ุฑุดูŠู‘ ุงู„ู…ูƒู‘ูŠู‘

Di pertemuan yang kesembilan ini, beliau Ust. ๐‘ต๐’๐’๐’“ ๐‘บ๐’‰๐’๐’Œ๐’‰๐’Š๐’ƒ membacakan;

Melanjutkan bahasan kemarin untuk menjauhi berkumpul dengan orang yang tidak mau menegakan / menjalankan sholat, terlebih kepada semua orang bodoh yang tak mau memenuhi kewajiban-kewajiban agama.

Karena jika kalian masih terus bersama mereka yang tak memenuhi kewajiban agama, maka engkau termasuk orang yang pertama kali dibakar di neraka sebab bersama mereka.

Sebagaimana telah disebutkan dalam hadits shahih ” semua orang yang mengetahui hukum-hukum syariโ€™at, tetapi tidak mengamalkan dan mengajarkannya kepada yang lain, ini sama halnya orang yang mengetahui, tetapi tidak mengamalkan dengan ilmunya”.

Maka ketahuilah โ€“semoga Allah merahmati kalian semua- sesungguhnya sholat, melanggengkannya dan secara berjamaah adalah sebab-sebab memperoleh kebaikan, barokah, memperbanyak pahala, meluhurkan derajat, menghapuskan dosa-dosa dan menghilangkan balaโ€™ dan bencana. Ia adalah pondasi taqwa, yang merupakan azas kesempurnaan.

๐‘ฑ๐’‚๐’–๐’‰๐’Œ๐’‚๐’ ๐’Œ๐’‚๐’Ž๐’Š ๐’€๐’‚ ๐‘น๐’‚๐’ƒ๐’ƒ ๐’…๐’‚๐’“๐’Š ๐’‘๐’†๐’•๐’‚๐’Œ๐’‚ ๐’Ž๐’†๐’๐’Š๐’๐’ˆ๐’ˆ๐’‚๐’๐’Œ๐’‚๐’ ๐‘บ๐’‰๐’‚๐’๐’‚๐’•. ๐‘ฒ๐’–๐’‚๐’•๐’Œ๐’‚๐’ ๐’Œ๐’‚๐’Ž๐’Š ๐’€๐’‚ ๐‘น๐’‚๐’ƒ๐’ƒ ๐’‚๐’ˆ๐’‚๐’“ ๐’”๐’†๐’๐’‚๐’๐’•๐’Š๐’‚๐’”๐’‚ ๐’Ž๐’†๐’๐’‹๐’‚๐’ˆ๐’‚ ๐‘บ๐’‰๐’‚๐’๐’‚๐’• ๐’…๐’Š ๐’…๐’‚๐’๐’‚๐’Ž ๐’˜๐’‚๐’Œ๐’•๐’–๐’๐’š๐’‚.