ZARKASI 2017

Ziarah dan Rekreasi di tahun 2017 ini untuk kali yang petama dilakukan secara bersama, yang diikuti oleh seluruh lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Raudlatul Falah. Di awali dengan terlebih dahulu berziarah ke Makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi, yang merupakan Ayahanda Dari Raden Rahmat, Sunan Ampel. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan Ziarah yang kedua, kali ini di kawasan gunung kapur, di Kabupaten Lamongan. Tepatnya di Makam Raden Qosim yang terkenal dengan Sunan Drajat.

Setelah rangkaian ziarah usai, perjalanan dilanjutkan. Meskipun para santri sudah cukup lelah, namun kecerian sangat terpancar dari wajah mereka. Mengingat bahwa agenda berikutnya setelah ziarah adalah waktunya untuk Rekreasi.

Kunjungan pertama sebagai obyek wisata yang akan dikunjungi adalah Surabaya Carnival. Salah satu hiburan pasar malam lengkap dengan berbagai wahana yang cukup menghibur.

Semua suka riang, bersatu padu dengan berbagai hiburan yang disuguhkan.  Tidak terasa jarum jam menunjukkan pukul 22.00 WIB. Akhirnya para peserta ZARKASI mulai meninggalkan obyek wisata Surabaya Carnival.

Untuk melepas lelah, seluruh peserta ZARKASI diagendakan untuk bermalam dan beristirahat di Asrama Haji, Bi’r Ali di Daerah Surabaya, setelah bangun tidur lasung sarapan bersih-bersih untuk persiapan ke obyek Safari Prigen salah satu safari park terluas di Asia.

Anak-anak sangat antusias dan juga dapat belajar mengenal satwa di alam liar, melihat bermacam-macam  pertunjukan salah satunya pertunjukan lumba-lumba dan  satwa kemudian di tutup dengan bermacam-macam wahana yang sangat menghibur.

Pukul 16.00 WIB sore rombongan mulai melakukan perjalanan pulang dan singgah di tempat makan dan shalat, tak terasa pukul 01.30 pagi rombongan pertama tiba di pondok tercinta.

Dan semoga saja perjalanan wisata dan ziarah kali ini adalah perjalanan yang membawa berkah dan kenangan yang tak terlupakakan .