MUDAROSAH PUTARAN KEEMPAT DIMULAI LAGI

Alhamdulillah malam ini segenap ustadz Pondok pesantren Anak-Anak Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah memulai kegiatan mudarosah daurah keempat dengan semangat, mudarosah yang membentuk halaqoh yang satu dengan yang lainnya saling mendengarkan, mengingatkan jika ada yang salah saat membaca, selain itu agar hafalan lebih terjaga. Mudarosah ini sekaligus bertujuan menjalin silaturahim antar peserta.

Keceriaan dan perhatiannya kita pada Al-Qur’an dengan mengadakan majlis seperti ini semoga Allah catat sebagai bagian dari kecintaan kita pada Al-Qur’an dan tanda Cinta kita kepada Allah, Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah dalam kitab ad-Daa’u wad Dawaa’u berkata,

محبة كلام الله فإنه من علامة محبة الله. فإذا أردت أن تعلم ما عندك و عند غيرك من محبة الله فانظر إلى محبة القرآن من قلبك. فإنه من المعلوم أن من أحب محبوبا كان كلامه و حديثه أحب شيئ إليه.

“Mencintai kalamullah merupakan salah satu tanda cinta kepada Allah. Jika engkau ingin mengetahui seberapa besar cintamu atau selainmu kepada Allah, lihatlah seberapa cintamu terhadap al-Quran dalam hatimu. Karena kita ketahui bersama, bahwa siapa yang mencintai seseorang maka kalam dan pembicaraannya menjadi sesuatu yang paling dicintai olehnya.”

Fadhilah berkumpul dalam majelis Al-Qur’an, salah satunya disebutkan dalam hadits:

وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللهِ، وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ، إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمْ السَّكِينَةُ، وَغَشِيَتْهُمْ الرَّحْمَةُ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ فِيمَنْ عِنْدَهُ رواه أحمد

“Tidak berkumpul suatu kaum di rumah dari rumah-rumah Allah (para ulama tidak mengkhususkan hanya pada masjid, tapi juga bisa pesantren, rumah, majlis ta’lim juga bisa) sembari melantunkan Al-Qur’an dan saling mempelajari Al-Qur’an di antara mereka, kecuali turun pada mereka ketenangan, rahmat Allah menaungi mereka, malaikat mengelilingi mereka dan Allah menyebut mereka dalam golongan orang yang ada di sisi-Nya” (HR Ahmad).

Mudarosah pembuka putaran keempat bertepatan di dalem Bapak pengasuh K.Noor Shokhib,AH, M.Pd.I Semoga membawa banyak keberkahan untuk kita semua.