BERKAS BULANAN

Sudah menjadi keunggulan di Pondok Pesantren Anak-Anak Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah semua bentuk kegiatan, evaluasi dan data di bukukan dan dilaporkan tiap bulan. Semua buku ada penanggungjawabnya. Mulai dari kegiatan Tahfidz, MI, Ubudiyah, Ekstrakurikuler, Kemurobian, Kesehatan, Perlengkapan hingga Keamanan semua terlapor berbentuk buku, agar semua termasuk wali santri bisa membaca, mengevaluasi, memotivasi sebagai hasil dari pelaporan.

Guru atau pendidik dari semua civitas PPATQ – MITQ harus memiliki kemampuan dalam proses mendidik, membimbing mulai dari membimbing ubudiyah hingga pada proses pembelajaran, terlebih penerapan akhlaq. Kemampuan dalam proses ini sering disebut kemampuan profesional. Pagi ini diadakan penandatanganan semua buku berkas bulan oleh Bapak Pengasuh K. Noor Shokhib, AH, M.Pd.I

Harapanya selain untuk pelaporan, guru atau pendidik dari pelaporan itu, harus bisa evaluasi dari hasil, kemudian mencari cara untuk membangkitkan semangat santri, entah hafalan, belajar maupun kesehatan santri, jika semua terwujud maka guru semangat mendidik santri semangat belajar.