PEMERIKSAAN KESEHATAN DARI PUSKESMAS GEMBONG DAN PATI

Penyuluhan Hidup Sehat

Pemeriksaan Gigi dan Pengindra

Pemberian Obat Cacing

Pemeriksaan Berat Badan

Agama Islam menganjurkan kepada pemeluknya untuk selalu hidup bersih dan sehat. Pola hidup sehat harus selalu terjaga dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan, menghindari melakukan kegiatan yang membahayakan kesehatan.

Seseorang yang dalam keadaan sehat bisa lebih banyak melakukan amal sholih daripada yang apa yang bisa dilakukannya dalam keadaan sakit. Manusia bisa beribadah, membaca al-Qur’an, berjihad, berdakwah dan membangun peradaban dengan baik jika faktor fisik berada dalam kondisi yang sehat.

Meski demikian, kesehatan tetap kita anggap sebagai sarana, bukan tujuan. Tujuan agama adalah terwujudnya kebaikan itu sendiri, baik di dunia maupun di akhirat.

Selain penyuluhan hidup sehat juga diadakan;

√ pemberian obat cacing pada anak.

√ pemeriksaan gigi

√ pemeriksaan panca indra

√ penimbangan berat badan

Harapan semua santri Pondok Pesantren Anak-anak Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah hidup sehat bisa beraktifitas dengan baik, semangat mewujudkan cita-cita menjadi ahlul qur’an yang amali.

Kemarin pagi tadi santri-santriyah Mitq Raudlatul Falah dapat penyuluhan hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat cacing dari Puskesmas Gembong dan Pati.