MUDAROSAH RUTIN SELAPANAN USTADZ TAHFIDZ

Rosululloh mengajarkan kita untuk mengadakan ‘Urdloh / Mudarosah/ Tadarus ayat per ayat, atau bisa halaman per halaman. Dulu beliau saling bergantian membaca dengan malaikat Jibril AS, untuk meneliti kembali kemungkinan ada bacaan Al Qur-an yang kurang benar hingga akhir tutup usia. Peristiwa ini juga memberikan tauladan kepada kita semua, bilamana kita sudah bisa membaca Al Qur-an dengan baik, atau sudah hafal sekalipun, agar tidak cepat merasa puas, namun hendaknya selalu mengadakan mudarosah dengan guru-guru kita atau teman-teman yang lain di setiap saat.

Imam Ahmad bin Hanbal dalam kitab Musnadnya meriwayatkan Dari Ibn ‘Abbas RA bahwa Rosululloh SAW adalah orang yang paling pemurah. Sedangkan saat yang paling pemurah bagi beliau pada bulan Raomaodlon adalah pada saat malaikat Jibril mengunjungi beliau. Malaikat Jibril selalu mengunjungi Nabi setiap malam bulan Romadlon, lalu melakukan mudarosah Al-Qur’an dengan Nabi. Rosululloh SAW ketika dikunjungi malaikat Jibril, lebih dermawan dari angin yang berhembus.” (Musnad Ahmad: 3358)

Malam Senin kemarin awal dari acara selapanan Ustadz Tahfidz, semua Asatidz Pondok Pesantren Anak-Anak Tahfidzul Qur’an RF mengadakan mudarosah rutinan selapanan, mudah-mudahan termasuk golongan sebagaimana sabda Nabi :
“Bacalah Al Qur’an, sesungguhnya Al Qur’an itu akan datang pada hari kiamat untuk memberi syafa’at kepada orang yang selalu membacanya”.