ISTIGHOSAH RUTIN

Bermi, 23 Februari 2017. Kegiatan rutinitas Pondok Pesantren Anak-anak Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah setiap malam Jumu’ah Kliwon, berisi tahlil, istighosah, yasin fadhilah dan mauidlotul hasanah.
Dilanjutkan makan bareng sederhana ala anak pondok pesantren kegiatan ini tidak pernah pilih-pilih soal menu makanan dan minuman, karena tujuannya hanyalah kebersamaan bahkan pada umumnya makan bersama ini memilih menu yang sederhana, meskipun menu yang dimasak sangat sederhana namun mereka tetap makan dengan sangat lahab sampai jarang ada makanan yan tersisa, mereka merasakan kenikmatan hidangan bukan dari sayur atau lauknya melainkan dari kebersamaannya. Hal ini menjadi semacam pesta paling mewah di pesantren. Kegiatan ini banyak bermanfaat untuk para santri diantaranya
1. Melepas kepenatan
2. Meningkatkan kesederhanaan
3. Mengajarkan betapa indah kebersamaan
Kegiatan tersebut dimaksudkan agar segenap anak didik di Pondok Pesantren Anak-Anak Raudlatul Falah, senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan baik fisik maupun mental. Sehingga mampu mengikuti segenap rangkaian program pendidikan, dengan menuai hasil sebagaimana yang diharapkan.