Sambutan Pengasuh

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمر سلين وعلي اله وصحبه اجمعين . اما بعد

 

          Anak merupakan amanat Allah SWT yang dititipkan kepada orang tuanya. Kalbu yang sangat bersih merupakan permata yang sangat berharga. Jika ia dibiasakan untuk melakukan kebaikan, niscaya dia akan tumbuh menjadi baik dan menjadi orang yang bahagia dunia akirat. Demikian pula sebaliknya, jika ia dibiasakan melakukan keburukan serta di lestarikan maka niscaya ia akan menjadi orang yang celaka dunia akhirat. Lanjutkan membaca...

Kontak Info

Email:
ppatqrf@gmail.com
Telp:
085225836996

Donasi

Bank:
BRI Unit Gembong
No. Rekening:
5936-01-005247-53-0
A/N:
Pondok Anak Tahfidzul Qur’an

yayasan-raudlatul-falah-bermi

MALAM YANG BERKAH BAGI MEREKA

Hatam hafalan 30 juz lewat Tes Harian Abah Shokhib

Mungkin bisa di pastikan akan selalu ada anak-anak penghafal Al-Qur’an yang bermunculan dan di wisuda tiap harinya atau mungkin hanya sekedar di tasyakuri pencapaiannya. Dengan bimbingan orangtua atau ustadz/dzah mereka, akhirnya mereka berhasil menjadi seorang hafidz/dzah. Keberhasilan mereka karena kesadaran orangtua akan manfaat dan keutamaan membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Di antara keutamaan-keutamaan menghafal Al-Quran disebutkan di dalam hadits Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, bahwa di akhirat nanti para penghafal Al-Quran akan mendapat kedudukan yang mulia di sisi Allah.

يُقَالُ لِصَاحِبِ الْقُرْآنِ اقْرَأْ وَارْتَقِ وَرَتِّلْ كَمَا كُنْتَ تُرَتِّلُ فِى الدُّنْيَا فَإِنَّ مَنْزِلَكَ عِنْدَ آخِرِ آيَةٍ تَقْرَؤُهَا

Artinya : “Dikatakan kepada orang yang membaca (menghafalkan) Al Qur’an nanti : ‘Bacalah dan naiklah serta tartillah sebagaimana engkau di dunia mentartilnya. Karena kedudukanmu adalah pada akhir ayat yang engkau baca (hafal).” (H.R. Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Para penghafal Al-Quran juga disebut dengan keluarga Allah, karena memiliki kekhususan dan keistimewaan di sisi-Nya.

إِنَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنَ النَّاسِ , قَالُوا : يَا رَسُولَ اللهِ ، مَنْ هُمْ ؟ قَالَ : هُمْ أَهْلُ الْقُرْآنِ، أَهْلُ اللهِ وَخَاصَّتُهُ

Artinya: “Allah memiliki keluarga dari kalangan manusia.” Sahabat bertanya, “Siapakah mereka wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ahlul Quran, mereka adalah keluarga Allah, dan orang yang memiliki keistimewaan di sisi-Nya.” (H.R. Ahmad, An-Nasa’i dan Ibnu Majah).

Malam ini 23 September 2020 santri atas nama Rizka Dwi Barokah* kelas VI asal Badungrejo Kalinyamatan Jepara putri dari pasangan Bapak Edi Susanto Dan Ibu Rokhimah telah menghatamkan Al Qur’an lewat tes harian ,

Ket.

Mulai menghafal 14 Juli 2015

Hatam 18 Oktober 2019


PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (PTSG)

Mohon do’a restu kepada segenap Wali Santri

Mulai hari ini, Senin 21 September 2020 sampai Sabtu 26 September 2020 semua santri MI Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah mengikuti PTSG.

Meski masih di tengah pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan di Pondok Pesantren Anak-Anak Tahfidzul Qur’an Raudlatul Falah masih berjalan dengan baik.

Semoga Allah melindungi kita, keluarga kita dan orang-orang tercinta di sekitar kita dari segala mara bahaya.

تحصنت بالله الذي لا إله إلا هو إلهي وإله كل شيء واعتصمت بربي ورب كل شيء وتوكلت على الحي الذي لا يموت واستدفعت الشر بلا حول ولا قوة إلا بالله حسبي الله ونعم الوكيل حسبي الرب من العباد حسبي الخالق من المخلوق حسبي الرازق من المرزوق حسبي الذي هو حسيبي الذي بيده ملكوت كل شيء وهو يجير ولا يجار عليه حسبي الله وكفى سمع الله لمن دعى ليس ولا والله مرمى حسبي الله ولا إله إلا هو عليه توكلت وهو رب العرش العظيم

 


HARI DUKA….

Tadi malam kami dan santri kaget saat mendengar berita berpulangnya Ibu Nyai Hj. Nor Ismah binti KH. Abdullah Salam ( garwanipun Abuya KH. Ulin Nuha Arwani Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Kudus) karena malam hari sebelum kabar itu kami masih muqoddaman berdoa untuk kesembuhan beliau berdua.

Tiap tahun beliau mendampingi Abuya Ulin Nuha selalu berkenan menghadiri mendoakan menasehati dan membimbing kami serta para santri khususnya santri yang hatam bil goib agar selalu sabar istiqomah dalam menghafal dan menjaga Al Qur’an.

Kini mungkin beliau akan mendoakan kami dan para santri dari surga tempatnya sekarang, semoga senyuman Indah tiap beliau berkunjung disini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk meneruskan perjuangan beliau dalam berkhidmah di Al Qur’an.

Hanya rangkaian doa yang bisa kami hadiahkan , semoga sowannya kepada Allah adalah Wujud Kebahagiaan Beliau karena bertemu Rob ( Tuhan) nya.

Doa bersama Guru dan Santri atas Wafatnya Ibu Nyai Hj Nor Ismah.

 


خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ                  اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه                      من سلك طريقا إلى العلم سلك الله به طريقا إلى الجنة                  ومن تعلم بابا من العلم ليعلم الناس أعطي له ثواب سبعين نبيا

Arsip

Yayasan Raudlatul Falah

yayasan-raudlatul-falah-bermi

Komentar Terbaru